Cerita tentang Surga

Cerita tentang Surga

(16/8/2016)

 

Mereka berteriak kencang-kencang

Memekakkan telinga, memecahkan jiwa

Dia hakimi aq tanpa data

Hanya berdasar informasi tanpa ada klarifikasi

 

Suara mereka menceritakan surga

Himbauan mereka menjanjikan ketenangan jiwa

Yang dibawa mereka kitab-kitab tak berharokat

Yang dianut mereka sesuci-sesuci berpeci

 

Tapi,

Tak kulihat surga dalam hari mereka

Seringkali ketegangan yang memenuhi cerita

Makna-makna yang semu dalam realita

Dan peci mereka, sama dengan peci mereka yang lain

 

Saya memberontak

Saya berteriak, tanpa suara

Saya mengelak, tanpa berteriak

Dan saya muak, tanpa bisa mengelak

 

Hati saya membisu

Saya tak berani menantang Illahi

Saya takut mencurigai

Saya, hanya menikmati cerita tentang surga

Diterbitkan oleh Rizki Sito Harimurti

just to make it through

Tinggalkan komentar